Submissions

Online Submissions

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

Already have a Username/Password for Teknik PWK (Perencanaan Wilayah Kota)?

Go to Login Start New Submission

Need a Username/Password?

Go to Registration
 

Author Guidelines

Teknik PWK (Perencanaan Wilayah Kota), adalah jurnal akses terbuka (e-journal) yang fokus pada karya ilmiah di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota. Jurnal ini diterbitkan setiap 3 bulan pada Februari, Mei, Agustus, dan November (4 isu per tahun), dan dikembangkan Program S1 Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas Diponegoro.

1. Pedoman Penulis Umum

Semua naskah harus diserahkan ke Redaksi  Teknik PWK harus melalui online Submission di alamat Portal E-Journal:

http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/pwk/about/submissions#onlineSubmissions

di mana penulis mendaftar sebagai penulis secara online. Jika penulis memiliki masalah pada pendaftaran online, silakan hubungi Kantor Redaksi di email berikut: tpwk.jurnal@gmail.com.

2. Template Naskah

Naskah harus disiapkan sesuai dengan pedoman penulis berikut dalam artikel MS Word Template: https://drive.google.com/file/d/0B7p2H1HM3OJyUWlheDVaVGpIWGc/view

3. Review naskah

Setiap makalah disampaikan secara independen oleh minimal dua rekan-pengulas. Keputusan untuk publikasi, amandemen, atau penolakan didasarkan pada laporan rekomendasi mitra bebestari yaitu para penguji saat sidang ujian. Jika dua atau lebih pengulas menganggap naskah tidak cocok untuk publikasi dalam jurnal ini, sebuah pernyataan yang menjelaskan dasar keputusan akan dikirim ke penulis dalam waktu secepatnya.

4. Revisi naskah

Naskah dikirim kembali ke penulis untuk revisi harus dikembalikan kepada editor tanpa penundaan. naskah revisi dapat dikirim ke kantor redaksi melalui Antarmuka online Submission (http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/pwk) atau email: tpwk.jurnal@gmail.com. naskah revisi yang kembali lebih dari 2 minggu dianggap naskah baru.

5. Kantor Editorial TPWK

Semua korespondensi harus dikirim ke Kantor Redaksi berikut:

Nurohmi, SE, Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota

Gedung A Lantai 3. Jurusan Perencanaan wilayah dan Kota, Universitas Diponegoro Kampus UNDIP Tembalang, Semarang 50275, Telepon: +62 24 7460701, email: tpwk.jurnal@gmail.com

6. Biaya Submit dan Penerbitan Artikel

TPWK  adalah jurnal open akses, penulis tidak dikenakan biaya apapun. Pembaca dapat membaca dan mendownload artikel teks lengkap secara gratis.

7. Hak Pengguna

Semua artikel yang dipublikasikan Open Access akan segera dan permanen gratis untuk semua orang untuk membaca dan men-download. Kami terus bekerja dengan masyarakat penulis kami untuk memilih pilihan terbaik dari pilihan lisensi, saat ini sedang ditetapkan untuk jurnal ini sebagai berikut:

• Creative Commons Atribusi-Non Komersial-ShareAlike (CC BY-NC-SA)

8. Pedoman Penyusunan Naskah

a. Organisasi Makalah

Makalah ini akan diterbitkan dalam TPWK setelah proses peer-review dan memutuskan "Diterima" oleh Editor. Layout akhir akan dibuat oleh Editorial TPWK dalam jenis PDF.

b. tubuh Teks

Tubuh teks adalah satu set paragraf teks tubuh didefinisikan sebagai berikut:

Font 11pt Calibri

Spasi 1

Abstrak font Calibri 10pt

c. tabel

Tabel nomor berurutan dengan judul tabel dan nomor di atas meja. Tabel harus berpusat di kolom OR pada halaman (lihat template TPWK).

d. Gambar dan angka-angka

Angka yang berurutan nomor terhitung pada 1 dengan judul angka dan nomor di bawah gambar seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1. rekomendasi lengkap untuk angka adalah sebagai berikut:

Pastikan bahwa angka-angka yang jelas dan dapat dibaca dengan perangkat lunak penngolah naskah. Gambar hitam putih atau berwarna diperbolehkan dengan format yang tepat sebagai berikut:

file bitmap Microsoft - BMP

WMF - Windows Metafile Format

GIF-Graphic Intercahange Format

JPEG

e. Format naskah

Naskah harus diketik menggunakan pengolah kata (Microsoft Word atau Open Office) software. Font yang digunakan di seluruh kertas Calibri. Ukuran kertas A4 (yaitu, 210 x 297 mm), satu-kolom nomor Format halaman harus dimasukkan dalam teks yang terletak di bagian footer dari setiap halaman. Penggunaan kata ganti seperti saya, kita dll harus dihindari.

Naskah dikirimkan ke jurnal ini harus mengikuti pos di bawah ini, kecuali untuk artikel review: Judul; Penulis Nama; Penulis Afiliasi; Abstrak; Kata kunci; Pengantar; Data dan Metode; Hasil dan Diskusi; kesimpulan; Ucapan Terima Kasih; dan Referensi.

f. Judul Naskah

Ini adalah kesempatan Anda untuk menarik perhatian pembaca. Ingat bahwa pembaca adalah penulis potensial yang akan mengutip artikel Anda. Judul harus akurat, jelas, spesifik, dan lengkap. Tidak mengandung singkatan yang jarang digunakan.

g. Penulisan Nama dan Afiliasi

Tulis nama penulis tanpa gelar dan posisi profesional seperti Prof, Dr, Manajer Produksi, dll Jangan menyingkat terakhir / nama keluarga Anda. Selalu memberikan nama pertama dan terakhir Anda. Menulis afiliasi yang jelas dari semua Penulis. Afiliasi meliputi: nama departemen / unit, (dosen), nama universitas, alamat, negara.

h. Abtsrak dan Kata Kunci

Abstrak harus berdiri sendiri, berarti bahwa tidak ada kutipan di abstrak. Anggap saja iklan dari artikel Anda. Abstrak harus memberitahu calon pembaca apa yang Anda lakukan dan menyoroti temuan kunci. Hindari menggunakan jargon teknis dan singkatan yang jarang digunakan. Abstrak harus akurat, singkat, jelas dan spesifik. Gunakan kata-kata yang mencerminkan makna yang tepat, Abstrak harus tepat dan jujur. Ikuti keterbatasan kata (100-200 kata).

Kata kunci adalah label naskah Anda dan penting untuk memperbaiki indeks dan pencarian. Oleh karena itu kata kunci harus mewakili isi dan sorot artikel Anda. Gunakan hanya mereka singkatan yang mapan di lapangan. misalnya GIS.

j. pengantar

Dalam Pendahuluan, Penulis harus menyatakan tujuan dari pekerjaan di akhir bagian pendahuluan. Sebelum tujuan, Penulis harus memberikan latar belakang yang memadai, dan survei literatur yang sangat singkat untuk merekam solusi / metode yang ada, untuk menunjukkan yang terbaik dari penelitian sebelumnya, menunjukkan keterbatasan utama dari penelitian sebelumnya, menunjukkan apa yang dilakukan Anda berharap untuk mencapai (untuk memecahkan keterbatasan), dan untuk menunjukkan prestasi ilmiah atau hal baru dari kertas.

j. Data dan Metode

Data dan metode harus membuat pembaca dapat mereproduksi analisis. Memberikan data dan cara detail yang cukup memungkinkan pekerjaan dapat direproduksi orang lain. Metode yang sudah diterbitkan harus ditunjukkan dengan referensi: modifikasi yang relevan harus dijelaskan.

k. Hasil dan Diskusi

Hasil harus jelas dan ringkas. Hasil harus merangkum temuan (ilmiah) daripada memberikan data rinci. Silakan menyoroti perbedaan antara hasil atau temuan dan publikasi sebelumnya oleh peneliti lain.

l. kesimpulan

Kesimpulan harus menjawab tujuan penelitian. Menceritakan bagaimana pekerjaan Anda kemajuan lapangan dari pengetahuan terkini. Tanpa Kesimpulan jelas, pengulas dan pembaca akan merasa sulit untuk menilai pekerjaan dan manfaatnya.

m. Ucapan Terima Kasih

Memberikan penghargaan kepada mereka yang membantu dalam penelitian, terutama pendanaan yang pendukung penelitian Anda.

n. Referensi

Mengutip publikasi ilmiah utama di mana pekerjaan Anda didasarkan. Mengutip hanya item yang telah Anda baca. Jangan mengembang naskah dengan terlalu banyak referensi. Hindari berlebihan dalam mengutip. Periksa setiap referensi terhadap sumber asli (nama penulis, volume, masalah, tahun). Silakan gunakan Aplikasi Referensi Manajer seperti EndNote, Mendeley, Zotero, dll. Gunakan artikel lain yang diterbitkan dalam jurnal yang sama sebagai model.

Semua publikasi yang dikutip dalam teks harus dimasukkan sebagai daftar referensi. Nomor referensi ditunjukkan dalam tanda kurung. Pastikan bahwa setiap referensi yang dikutip dalam teks juga ada dalam daftar referensi (dan sebaliknya).

o. Contoh Referensi (APA 6 Style)

Batty, D., Buchori, A. eds. (2001). Principle of Remote Sensing. Reading, Mass.: Addison- Wesley. ← Book

Brimicombe, A. (10 August 2011). Citing Internet sources URL http://www.eei- alex.com/eye/utw/96aug.html. ←Website

Clancey, W.J. (1979). Transfer of Rule-Based Expertise through a Tutorial Dialogue. PhD Dissertation, Department of Computer Science, Stanford University. ←Thesis

Clark, B.C  (2011). AGB for Predicting Urban Growth. In Proceedings of the ISPRS, 200-210. Bali, Indonesia : International Conferences on Remote Sensing, Inc. ←Conferences

Dragicevic, S., Terence, L., & Shivanand, B. (2015). GIS-based multicriteria evaluation with multiscale analysis to characterize urban landslide susceptibility in data-scarce environments. Habitat International, 45(2), 114–125. doi:10.1016/j.habitatint.2014.06.031. ← Journal

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Naskah belum pernah diterbitkan, dan juga belum dikirim pada jurnal lain untuk dipertimbangkan (atau penjelasan telah disediakan di Komentar untuk Editor).
  2. Submission file berupa OpenOffice, Microsoft Word, dan RTF
  3. Jika tersedia, URL untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks adalah satu spasi, menggunakan font Calibri 11 pt dan abstrak 10pt.
  5. Teks harus mematuhi persyaratan gaya dan bibliografi yang tertulis dalam Author Guidelines.
 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.